skip to main | skip to sidebar

Senin, 04 Agustus 2008

Search Engine Buat Cari Script

Lagi iseng cari contoh script, trus coba masukin kata kunci “Source Code Example” di Google… eh ternyata malah nemu search engine yang kayaknya memang didesain untuk mencari Contoh Script yang ada di sebuah ebook. Nah nama Search Engine-nya CodeFetch.. alamatnya http://www.codefetch.com.
Tampilan Muka dari CodeFetch.com

Tampilan Muka dari CodeFetch.com

Search Engine ini mendukung pencarian beberapa jenis Script dari beberapa

bahasa pemrograman antara lain : C, Java, Ruby, HTML, CSS, SQL, Apache Configuration, Phyton, dan lain sebagainya. Pada saat melakukan pencarian kita cukup memasukkan kata kunci dan memilih bahasa pemrograman yang sesuai dengan keinginan. Hasil pencarian akan muncul dengan diawali Judul Buku dari sumber script yang ditemukan, untuk mendapatkan script yang lengkap kita tinggal klik link yang tersedia.
Screenshot untuk Hasil Pencarian dengan CodeFetch.com

Screenshot untuk Hasil Pencarian dengan CodeFetch.com

Website lainnya yang mungkin bisa membantu adalah Planet Source Code yang beralamat di http://www.planet-source-code.com yang berisi berbagai contoh Script untuk VB, Java/JavaScript, C/C++, ASP/VBScript, SQL, Perl<>

Atau alternatif lainnya lagi yaitu Codango yang beralamat di http://www.codango.com yang memuat berbagai contoh Script untuk JSP, ASP, PHP, dan ASP.Net. Sampai dengan coretan ini dibuat status Codango masih versi Beta, tapi sudah cukup banyak memuat contoh Script.

Tampilan Muka dari Codango.com

Tampilan Muka dari Codango.com


2 komentar:

  1. Hi all. How are you?

  2. Delete shis text plz. Sorry