skip to main | skip to sidebar

Rabu, 07 Januari 2009

Sebuah Software Buat Gitaris Yang Bernama AmpliTube Metal

Namanya AmpliTube Digital. Anda tau POD XT Live, Line 6, Boss, Zoom, KorG dan produk-produk efek digital fisikal lainnya? Pasti tahu donk, walaupun cuma lihat punya temen terus nyoba maenin dikit aja. Kalo harga efek digital yang bagus berkisar 3 juta sampai 7 jutaan. Kebayang ga kita harus nyisihin uang saku kita dan mengurangi jajan (bagi orang yang keuangannya pas-pasan kayak aku, hehehe).
Aku uda nyoba ngulik dikit software ini, dan.... sejenak berpikir kalo di masa depan ga bakalan ada lagi tuh efek-efek digital nyata yang lumayan ribet kalo dibawa kemana-kemana. Untuk nge-test kuambil gitar elektrikku, ambil kabel usang satu, lalu

colokin ke soundcard (Creative Sound Blaster Audigy) PC. Jreng...... Keren banget distorsinya, kayak punya POD nech. Eh bisa macem-macem suara juga mulai dari clean, flanger, stompbox, crunch, dan masih banyak lagi pokoknya. Gila....!!!! Ga jadi dech beli POD-nya kalo cuma tak pake genjrang-genjreng di kamar. Mending pake ini aja dulu.Ada suara kemerosok dikit, itu mungkin karena hambatan dan gangguan dari kabel gitarku yang lumayan tidak memenuhi standar. Buat kamu yang punya kabel bagus mungkin ga akan ngedapetin suara berisik nan menggangu ini.

Bahas lebih lanjut mengenai kelebihan dari software ini yuk.
AmpliTube Metal adalah sebuah software gitar amplifier dan efek yang pertama dan di fokuskan pada sound metal. Berisi suara-suara mengagumkan yang dikumpulkan dari 4 dekade, menyediakan koleksi suara Stomp yang telah dipatenkan, Amplifier, Cabinet dan Efek dari beberapa zaman musik rock jaman doeloe dan musik alternative masa kini. Mau Rock n Roll, Trash, Metal, Grunge, Bluesy ada kok di software ini.



AmpliTube Metal menggunakan 2 buah rig paralel dan 5 modul terpisah: tuner, papan pedal stomp yang bisa di konfigurasi, amp head, cabinet plus mic dan efek rak. Mampu digunakan untuk menghasilkan Metal tones, memperluas spetrum sonic dan memperkaya proyek artistik yang sedang anda kerjakan. Bisa di kontrol secara live dengan StompI0.

Berikut aku jelasin lebih detail mengenai fitur utama yang disediakan oleh AmpliTube Metal.

  1. AmpliTube bekerja sebagai aplikasi yang berdiri sendiri dan bisa dijalankan di atas sistem operasi Windows XP, Windows Vista dan di Mac OS X (Universal Binary).
  2. Mendukung format plug-in: Audio Units, VST, RTAS (Mac OS X) - VST, RTAS (Windows XP/Vista)
  3. Ultra acurate analog modeling dengan DSM technology, powered by AmpliTube.
  4. Mendukung sampling rate sampai dengan 96 kHz
  5. 14 model stomp analog: BigPig, Delay, Distortion, Distortion Feed, Flanger, GR-EQ, Wharmonator, Metal Distortion 2, Metal Flanger, Overdrive, Phase Nine, PROdrive, WahWah, ditambah fleksibilitas dalam hal routing.
  6. Tuner gitar yang sangat akurat.
  7. 5 model amplifier: Metal Clean T, Metal Lead T, Metal Lead W, Vintage Metal Lead dan Metal Lead V
  8. 13 speaker emulation: 4x12" Metal F1, 4x12" Metal F2,4x12" Metal T1, 4x12" Metal T2, 4x12" Metal T3, 4x12" Metal V 1, 4x12" Metal V2, 4x12" Metal V3 4x12" Modern M1, 4x12" Modern M2, 4x12" Modern M3, 4x12" Vintage M1, and 4x12 Vitage M2.
  9. 66 Amp + Cabinet kombinasi (termasuk tanpa speaker).
  10. 6 Model Microphone: condenser 87, condenser 414, dynamic 20, dynamic 57, dynamic 421 dan dynamic 441
  11. 9 efek rak: digital chorus, digital delay, digital flanger, digital reverb, graphic equalizer, harmonator, parametric equalizer, pitch shifter dan tube comp.
  12. 25 effek: termasuk 14 model stomp, dan 9 rak efek ditambah gate dan spring reverb.
  13. Host sequencer BPM syncronization.
  14. SpeedTrainer: mengimport WAV, AIFF, MP3 dan WMA file audio.
  15. DAW otomatisasi yang bisa di konfigurasi.
  16. Sebuah metronome.


Ada yang kurang dari fitur-fitur yang disediakan oleh AmpliTube Metal? Pasti yang kurang adalah link untuk download software ini secara gratis khan?
Ok ok ok karena anda adalah bagian dari orang Indonesia silahkan klik link ini

Silahkan pergunakan sebijaksana mungkin yo dan berkreasilah semaksimal mungkin. Keep the good spirit!!!!! Bajaklah sebanyak mungkin karena mereka si pembuat software sudah kaya. Kalo ada masalah dengan link-nya kamu bisa share di kolom komentar donk.... Thanks and Rock 'n' Roll...........................................................

1 komentar:

  1. ijin sedot boooozzz
    \m/