skip to main | skip to sidebar

Senin, 05 Desember 2011

10 Aplikasi Picture & Image Editing Terbaik untuk Android


10 Aplikasi Picture & Image Editing Terbaik untuk AndroidBegitu banyak pilihan aplikasi yang tersedia di Android Market, tapi tahukah Anda mana aplikasi yang benar-benar tepat untuk mengedit image? Jika Anda hobi mengutak-atik foto, tidak ada salahnya Anda menyimak informasi mengenai 10 aplikasi image editing untuk Android berikut.



PicSay
PicSay adalah aplikasi photo editor yang powerful dan serba guna untuk Android. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengkoreksi warna, crop image, menambahkan teks dalam balon kata atau sebagai judul, dan mengaplikasikan berbagai macam special effect. Tidak hanya itu, karena Anda juga dapat menambahkan kartun seperti balon kata. Ada banyak fitur yang tersedia untuk versi pro, tapi ada juga versi gratisnya yang tidak kalah mengesankan.


Dash of Color FreeDash of color adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyeleksi warna tertentu. Anda bisa memilih bagian tertentu dari foto untuk diwarnai, lalu menconvert bagian lainnya ke warna hitam putih. Jangan khawatir, karena developer aplikasi ini menyertakan fungsi ?undo? juga, jadi jika Anda tidak sengaja membuat kesalahan, Anda dapat mengulangi langkah sebelumnya dengan mudah.



Adobe Photoshop ExpressAdobe Photoshop Express, ya, mendengar namanya saja sudah bisa membayangkan seperti apa aplikasi ini akan berjalan. Photoshop selama ini merupakan software standar untuk editing foto pada PC dan Mac. Dan kini juga tersedia untuk platform Android. Anda bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi ini, crop, rotate, adjust color, artistic effect. Ya, semua bisa Anda dapatkan dengan aplikasi Adobe Photoshop Express untuk Android.



FaceBox
Facebox merupakan aplikasi yang lebih mengedepankan humor. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit wajah, membuatnya menjadi gemuk, kurus, dan lain-lain. Sangat mudah untuk digunakan, Anda dapat melebarkan, memanipulasi dan melengkungkan wajah siapapun dengan hanya beberapa klik.


Finger Paint
Masih ingat dengan Windows 3.1 atau MS Paint? Yup, Fingerpaint ini merupakan tiruan kedua program tersebut. Dengan aplikasi ini Anda dapat berkreasi dengan sketsa warna yang bagus, serta mengedit dan menggambar di atas image atau di atas kanvas kosong.
10 Aplikasi Picture & Image Editing Terbaik untuk Android




Fotolab
Fotolab merupakan aplikasi serba guna yang sangat mudah digunakan. Apakah Anda ingin menambahkan efek sederhana atau mencari level editing yang lebih advance, semua bisa Anda lakukan dengan Fotolab. Aplikasi ini baik untuk memodifikasi exposure level, memiliki pengaturan berbeda dan efek yang dapat Anda mainkan.



Magic Canvas
Magic Canvas pada dasarnya mirip dengan limited version dari Photoshop. Anda dapat menggunakan ukuran brushes yang berbeda, mengaplikasikan berbagai efek pada image, invert, memadukannya dengan mode yang berbeda, dan mengubah contrast. Aplikasi ini bekerja dengan cepat dan memiliki fitur sharing juga.



Sketch Me
Sketch Me adalah aplikasi untuk Android yang simple dan fun. Sketch Me dapat merubah image Anda menjadi style yang berbeda. Mudah digunakan, intuitive dan fun. Aplikasi mendapatkan cukup banyak rekomendasi.



Sketch Me Splash
Hampir serupa dengan aplikasi Skecth Me sebelumnya, tapi Sketch Me Splash tampak lebih advance dengan menghadirkan fitur lebih, seperti mengconvert image ke sketsa pensil, mewarnai sketsa, bahkan recoloring. Dan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi kreasi langsung melalui Facebook atau email.


PicsIn Magic EffectsPicsIn Magic Effects merupakan salah satu dari aplikasi picture editing terbaik untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan banyak hal dengan gambar-gambar Anda. PicsIn Magic Effects menyediakan berbagai macam efek, seperti Cartoonizer, Sketcher, Orton, Stenciler, Lomo, Vintage, Fattal, Cross Process, HDR, Pencil, Holgaart dan banyak lainnya.

Bagaimana, sudah memilih mana aplikasi yang akan Anda gunakan? Satu, dua, atau bahkan kesepuluh aplikasi ini sudah memikat hati Anda? Berikan komentar jika Anda sudah mencoba salah satunya :)

0 komentar: