skip to main | skip to sidebar

Senin, 05 Desember 2011

BlackBerry Roadmap 2012 Isyaratkan Peluncuran PlayBook 10 inci?

BlackBerry Roadmap 2012 Isyaratkan Peluncuran PlayBook 10 inci?

Sebuah informasi menyebutkan bahwa RIM telah menunjukkan roadmap terbaru di tahun 2012. Roadmap tersebut menampilkan sejumlah rencana dari peluncuran yang cukup agresif, bukan hanya smartphone tapi juga tablet. Sejumlah codename pun muncul, seperti London, Milan, Nevada dan Black Forest.

BlackBerry London yang kabarnya berganti nama menjadi BlackBerry Surfboard dijadwalkan rilis pada Maret tahun depan, disertai dengan Milan. Model kedua kemungkinan akan menjadi varian dari BlackBerry Londong dan tersedia dalam versi GSM, seperti AT&T dan Rogers, sementara London akan hadir untuk CDMA network seperti Verizon.



RIM tidak membatasi hanya dengan model touchscreen saja. Kabarnya Milan akan mengkombinasikan touchscreen dengan keyboard QWERTY, seperti halnya BlackBerry bold 9900. Yang paling menyita perhatian mungkin adalah Black Forest, yang konon merupakan tablet PlayBook 10 inci. RIM sebelumnya telah dilaporkan membatalkan model PlayBook yang lebih besar, namun desain baru kali ini akan memiliki tampilan seperti pada London.

Hmm.. tampaknya RIM masih belum menyerah untuk memproduksi tablet, meski sebelumnya mereka dikabarkan rugi besar karena tablet PlayBook. Tablet perdana RIM yang diluncurkan pada bulan Aperil lalu ini hanya terjual 500.000 unit pada kuartal pertama, 250.000 pada kuartal kedua dan semakin turun menjadi 150.000 unit pada kuartal ketiga. Apakah tablet penerus PlayBook ini sebagai upaya untuk menggantikan kegagalan PlayBook perdana mereka? We’ll see :)

0 komentar: