skip to main | skip to sidebar

Senin, 05 Desember 2011

Android dan Samsung Rajai Pangsa Pasar Smartphone di US


Android dan Samsung Rajai Pangsa Pasar Smartphone di US
Badan riset ini menemukan bahwa pangsa pasar untuk Android antara bulan Agustus hingga Oktober adalah sebesar 46,3 persen, meningkat 4,4 poin dari periode tiga bulan sebelumnya yang berakhir pada bulan Juli. Pangsa pasar Apple mengalami kenaikan sejumlah 1 poin menjadi 28,1% pada periode yang sama. Pangsa pasar RIM turun 4,5 poin menjadi 17,2 persen dan Microsoft turun 0,3 poin menjadi 5,4 persen.



Samsung tetap menyandang gelar sebagai supplier handset terpopuler di Amerika Serikat dengan 25,5 persen dari pangsa pasar, dan jumlah tersebut tidak berubah semenjak laporan terakhir dari comScore. LG menduduki peringkat ke dua dalam pasar dengan jumlah 20,6 persen walaupun jumlah ini turun sedikit dari periode sebelumnya. Motorola berada di posisi berikutnya dengan jumlah 13,6 persen, baru kemudian diikuti oleh Apple dengan 10,8 persen dan RIM dengan 6,6 persen.



ComScore juga mencatat bahwa jumlah warga Amerika Serikat yang menggunakan smartphone sekarang meningkat 10 persen menjadi 90 juta warga, dan 10 persen dari subscriber tersebut adalah pengguna iPhone.

0 komentar: